Pendidikan & Kesehatan

Masa Tenang Pilbup Mojokerto 2020

Polresta Mojokerto Distribusikan Beras ke Warga Terdampak Covid-19

Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriyadi saat Apel Pendistribusian Beras di Lapangan Maha Patih Gajah Mada Polresta Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Polresta Mojokerto mendistribusikan 10 ton beras untuk warga terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polresta Mojokerto. Masing-masing warga akan menerima bantuan berupa beras seberat 5 kg yang akan diterima saat masa tenang Pemilihan Bupati (Pilbup) Mojokerto, 9 Desember mendatang.

Apel Pendistribusian Bantuan Sosial sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Idham Azis tersebut digelar di Lapangan Maha Patih Gajah Mada Polresta Mojokerto, Jumat (4/12/2020). Bantuan sosial berupa beras tersebut bersumber dari Yayasan Kemanusiaan Buddha Tzu Chi.

“Jadi sore hari ini, kami dari Polres Mojokerto Kota bersama Kodim 0815 melaksanakan kegiatan apel pendistribusian beras. Bahwa beras ini merupakan perintah Bapak Kapolri untuk diteruskan kepada masyarakat yang tidak mampu ataupun yang terdampak Covid-19,” ungkap Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriyadi usai memimpin apel.

Masih kata Kapolres Sumenep ini, pihaknya berharap nantinya bisa bekerjasama antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam mendistribusikan beras tersebut. Dimana untuk satu orang akan mendapatkan berat 5 kg. Sementara pendistribusiannya sendiri akan dilakukan pada, Sabtu (5/12/2020) sampai Selasa (8/12/2020) pekan depan.

“Jadi kita manfaatkan masa tenang nanti untuk pendistribusiannya dikarenakan kami berharap kepada masyarakat dalam menghadapi Pilkada bisa sama-sama melaksanakan kegiatan keamanan atau membantu keamanan agar tercapainya Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Mojokerto yang damai aman sejuk dan sehat,” harapnya.

Kapolresta menambahkan, sasaran penerima bantuan sosial beras tersebut merupakan warga terdampak Covid-19 dan Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di wilayah hukum Polresta Mojokerto. Polsek setempat akan melakukan monitoring atau penilaian terhadap masyarakat tersebut layak untuk menerima bantuan atau tidak. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar