Pendidikan & Kesehatan

Polresta Mojokerto Bagikan Bansos Kepada Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19

Polresta Mojokerto membagikan bansos kepada Tim Pemulasaraan jenazah Covid-19. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Untuk meringankan beban warga terdampak Covid-19, Polresta Mojokerto membagikan bantuan sosial (bansos). Kali ini, Tim Pemulasaran jenazah yang selesai melaksanakan pemakaman pasien Covid-19 di Makam Prajurit Kulon, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto menjadi sasaran.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, sebagaimana pernyataan Presiden RI pada Press Conference tanggal 20 Juli 2021 terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Bali diperpanjangan sampai dengan tanggal 25 Juli 2021.

“Hari ini, kami membagikan 200 paket sembako bagi warga terdampak Covid-19. Sasaran bansos kali ini adalah Tim Pemulasaran jenazah pasien Covid-19. Kami berharap, dengan bansos yang sudah kita bagikan ini bisa bermanfaat untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkapnya, Rabu (21/7/2021).

Bansos sembako tersebut berupa beras, mie instan, telur, pro-biotik, madu, vitamin dan obat-obatan. Dalam kegiatan pembagian bansos tersebut, Polresta Mojokerto juga menghadirkan kendaraan keliling minuman probiotik Presisi yang telah disiapkan. Minuman probiotik tersebut siap diminum oleh warga.

Sementara itu, Kapolsek Prajurit Kulon, Kompol Muhammad Sulkan mengatakan, bansos untuk warga terdampak pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah hukum Polresta Mojokerto tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Polresta Mojokerto bersama pemerintah kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Tim Pemulasaran Covid-19 setiap harinya memakamkan hingga 10-15 jenazah pasien Covid-19 selama pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah hukum Polresta Mojokerto. Diharapkan dengan adanya kegiatan bansos ini, dapat bermanfaat,” tambahnya. [tin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar