Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Polresta Malang Kota dan NU Lakukan Vaksinasi di Masjid Jami’

Vaksinasi di Masjid Agung Jami' Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Polresta Malang Kota menggandeng NU Kota Malang untuk melakukan vaksinasi di Masjid Agung Jami’ Kota Malang. Sebanyak 1.200 vaksin disiapkan dengan melibatkan sekira 45 tenaga kesehatan dari Satgas Covid-19 NU Malang Raya dan Polresta Malang Kota.

“Kita di Kota Malang selain dari sekolahan, kampus, pondok pesantren kita juga menyasar tempat ibadah. Tujuannya selain menjaga Herd Immunity, membuat para jemaah yang ada di masjid Jami’ sehat dan terhindar dari virus,” ujar Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, Kamis (16/9/2021)

Perwira yang akrab disapa Buher itu mengatakan, apabila tempat ibadah seperti Masjid, Gereja dan sebagainya melakukan serbuan vaksinasi maka jemaah dan pengurus tempat ibadah merasa lebih tenang. Vaksinasi dilakukan di Masjid Jami’ karena simbol Kota Malang.

“Kita berharap apabila beberapa tempat ibadah sudah melaksanakan gerakan serbuan vaksinasi. Tujuannya biar kita bisa tenang saat menjalankan ibadah di tempat ibadah. Apalagi masjid Jami’ merupakan suatu ikon dan simbol di Kota Malang,” papar Buher.

Ketua NU Kota Malang Israqunnajah atau Gus Is mengatakan, proses pendaftaran peserta vaksin melibatkan Majelis Wakil Cabang (MWC) Masjid di Wilayah NU di setiap kecamatan bekerjasama dengan Lembaga Takmir Masjid (LTM) NU. Kemudian sasarannya imam masjid, khotib dan Marbot atau pengurus Masjid dan takmir masjid.

“Vaksin untuk imam masjid, Khotib, marbot. Kalau prosentase saya pikir sudah 80 persen lebih (pengurus masjid di Kota Malang) di vaksin. Karena sesungguhnya yang di Jami’ ini imamnya, marbotnya sudah di beberapa tempat (vaksinasi),” tandas Gus Is. [luc/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar