Pendidikan & Kesehatan

Polresta Kediri Gelar Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid-19

Kediri (beritajatim.com) – Puluhan anggota Polresta Kediri bersama TNI mengikuti pelatihan pemulasaran jenazah Covid -19. Peserta mayoritas dari anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang sering berinteraksi dengan masyarakat.

Kegiatan edukasi ini digagas Polresta Kediri bersama Rumah Sakit Bhayangkara Kediri. Tak hanya melibatkan TNI, dan Polri, kegiatan tersebut juga diikuti oleh 30 relawan Kampung Tangguh Semeru.

Peserta diberikan pelatihan bagaimana tata cara memakai Alat Pelindung Diri (APD) yang benar. Kemudian menangani jenazah penderita covid -19.

Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan agar anggota bhabinkamtibmas yang ada di desa masing masing dapat mengetahui tata cara pemulasaran jenazah yang benar.

“Diharapkan relawan yang ada, baik Bhabinkamtibmas maupun Babinsa yang ada di masing masing desa memiliki kemampuan untuk pemulasaran jenazah,” jelasnya.

Kegiatan ini sekaligus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, dimana nantinya diharapkan tidak ada penolakan jenazah yang akan dimakamkan mau pun pengambilan paksa terhadap jenazah di Rumah Sakit.

“Edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat terus kita gencarkan. Diharapkan masyarakat semakin mengerti,” harapnya.

Dengan adanya pembekalan ini, dimungkinkan nantinya bisa membantu kinerja dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  baik di tingkat Kota maupun Kabupaten Kediri hingga ke desa.

“Apa yang kita lakukan ini dapat membantu tugas gugus tugas baik di tingkat wilayah Kota maupun Kabupaten Kediri.  Apa yang kami lakukan bersinergi dengan rekan rekan gugus tugas yang ada,” tutupnya. [nm/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar