Pendidikan & Kesehatan

Polresta Banyuwangi Bantu Probiotik bagi Warga Terpapar Covid 19 Klaster Tarawih

Banyuwangi (beritajatim.com) – Tim Kedokteran Urusan Kesehatan (Urkes) Kepolisian Polresta Banyuwangi membagikan cairan probiotik kepada warga positif Covid 19 di Dusun Yudomulyo, Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo. Di lokasi ini ada sebanyak 62 warga yang terkonfirmasi positif corona, sementara 6 di antaranya meninggal dunia.

“Bentuk upaya pencegahan dan kepedulian Polresta Banyawungi dengan menyalurkan minuman probiotik kepada masyarakat yang terpapar Covid 19. Hari ini kita salurkan sebanyak 100 minuman probiotik untuk imunitas tubuh,” ungkap Paurkes Polresta Banyuwangi Penda TK I Nur Prasetyo, Selasa (11/5/2021).

Dari sejumlah warga yang terpapar itu, mayoritas berasal dari klaster tarawih di musala Baitul Amin, Dusun Yudomulyo, RT1/5 Desa Ringintelu. Berdasarkan hasil tracing, jumlahnya terus meningkat hingga meluas ke dusun tetangga.

“Pencegahan dan Pemulihan agar paparan klaster baru virus 19 ini tidak menyebar, dengan melakukan himbauan protokol kesehatan diantaranya penerapan karantina mandiri serta jaga pola hidup bersih dan sehat,” katanya.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, prioritas utama adalah melakukan penyelamatan warga. Baik yang sudah terpapar muapun mencegah penularan bagi warga lainnya.

“Kita fokus untuk hal-hal penyelamatan dan pelaksanaan treatment di zona klaster baru tersebut. Kita harap juga kepada masyarakat lainnya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas, bersama kita cegah penyebaran covid 19,” pungkasnya. (rin/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar