Pendidikan & Kesehatan

Polres Sumenep Tak Pernah Lelah Kampanye Masker

Sumenep (beritajatim.com) – Disiplin mengenakan masker adalah salah satu kunci utama melawan Covid-19. Untuk itu, kesadaran masyarakat untuk bermasker harus terus digalakkan.

Demi mewujudkan kesadaran itu, Polres Sumenep tak pernah lelah berkampanye ke masyarakat. Menyadarkan masyarakat bahwa masker mampu memutus persebaran Covid-19.

“Jadi wajib mengenakan masker, wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta wajib mencuci tangan dengan sabun,” ujar Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Kamis, 8 Oktober 2020.

Ia mengungkapkan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 memang perlu dukungan dan kesadaran semua pihak. Tidak cukup hanya Operasi Yustisi yang digelar aparat berwenang. Namun kesadaran masyarakat jauh lebih penting untuk menjaga diri sendiri dan orang lain.

“Ayo kita mulai dari diri kita sendiri. Jaga diri kita dan orang-orang terdekat kita. Caranya ya pake masker kalau keluar rumah, patuhi semua protokol kesehatan,” tandasnya.

Karena itu, demi menyukseskan ajakan mengenakan masker, perwira murah senyum ini selalu membawa puluhan masker di tas ransel yang digendongnya kemana-mana. Apabila bertemu dengan warga yang tidak mengenakan masker, ia akan menegur dan mengajak untuk selalu mengenakan masker. Setelah itu, ia akan berikan masker secara cuma-cuma.

“Saya memang selalu bawa masker di tas. Jadi kalau ada yang gak pake masker, saya tegur dan diminta untuk mengenakan masker. Kalau gak punya masker, maka akan saya berikan masker gratis,” ucapnya. [but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar