Pendidikan & Kesehatan

Polres Sumenep Datangi Rumah Warga, Layani Suntik Vaksin

Sumenep (beritajatim.com) – Jajaran Polres Sumenep menggelar vaksinasi presisi ‘door to door’. Tim vaksinator didampingi anggota Polres ‘jemput bola’ mendatangi rumah ke rumah warga.

“Sasaran kami hari ini warga Dusun Karang Panasan Desa Pabian dan warga Dusun/ Desa Kacongan Kecamatan Kota Sumenep,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Rabu (14/07/2021).

Ia menjelaskan, sasaran vaksinasi ‘door to door’ ini adalah masyarakat yang belum tersentuh program vaksinasi, terutama daerah pinggiran. Tim vaksinator mendatangi mencari masyarakat yang belum mendapatkan vaksin.

“Jadi kegiatan ini untuk memudahkan masyarakat yang akan vaksin, sekaligus menghindari kerumunan di tengah berlangsungnya pelaksanaan PPKM Darurat,” terang Widiarti.

Menurutnya, dengan pelaksanaan vaksinasi ‘door to door’, maka akan mempercepat cakupan pelaksanaan vaksinasi. Dengan demikian, diharapkan ‘herd immunity’ bisa segera terbentuk.

“Dengan ‘door to door’, kami berharap percepatan pelaksanaan vaksinasi di Sumenep bisa tercapai, sehingga memudahkan terbentuknya kekebalan komunal,” ujarnya. [tem/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar