Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Polres Ponorogo Fasilitasi Tunawisma dan Pemulung untuk Vaksinasi

Peserta vaksinasi yang diadakan oleh Polres Ponorogo. (Foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Untuk mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) dari wabah virus corona, kegiatan vaksinasi terus dilakukan diberbagai daerah. Salah satunya kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polres Ponorogo. Sebanyak 130 orang menjadi sasaran vaksinasi yang dilakukan di aula Mapolres Ponorogo. Selain kegiatan vaksinasi, juga diberikan bantuan sosial (bansos) kepada para peserta.

“Kegiatan vaksinasi dan pemberian bansos, masih dalam rangka hari lalu lintas Bhayangkara ke-66 tahun 2021,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo, Kamis (23/9/2021).

Dari 130 peserta vaksinasi itu merupakan tunawisma dan pemulung yang berada di sekitar TPA Mrican. Dipilih para pemulung karena mereka belum tersentuh untuk program vaksinasi. Makanya, Polres Ponorogo berupaya melakukan jemput bola untuk memberikan terbaik bagi kesehatan mereka. Ya, salah satunya dengan memberikan fasilitas untun vaksinasi Covid-19.

“Setiap golongan ini belum tersentuh vaksinasi semuanya. Kira lakukan vaksinasi terhadap tunawisma dan pemulung supaya ada antisipasi jika terpapar Covid-19,” katanya.

Para tunawisma dan pemulung, mendapatkan jatah vaksin Sinovac pada vaksinasi tahap pertama ini. Usai selesai disuntik vaksin, peserta vaksinasi ini kemudian mendapatkan bantuan sosial (bansos) sembako. “Semoga kegiatan yang bermanfaat ini, menjadi berkah dan kebaikan bagi kita semua,” pungkasnya. (end/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar