Pendidikan & Kesehatan

Polres Perak dan TNI Turun Jalan Ingatkan Warga Coblos dengan 3M

Petugas kepolisian di Surabaya turun jalan ingatkan 3 M saat pencoblosan di TPS.(Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Akhir tahun 2020, RS rujukan Covid-19 di Kota Surabaya kembali sesak. Padahal akhir tahun bakal ada dua pesta di Indonesia. Yakni, pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2020 dan pesta akhir tahun 2020 dan menyambut tahun baru 2021.

Karena berpotensi terjadi kerumunan dan ditakuti menjadi klaster baru, Pemerintah pun memberikan solusi Pilkad serentak dengan memperketat protokol kesehatan. Untuk mengingatkan pentingnya prokes ini, kepolisian bersama TNI memberikan sosialisasi di jalan raya.

“Tujuannya untuk mengingatkan supaya prokes itu harus diutamakan saat pencoblosan esok (9/12/2020). Sehingga klaster baru pilkada tak terjadi,” jelas AKBP Ganis Setyaningrum, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Selasa (8/12/2020).

Mengenakan masker dan berseragam TNI Polri, petugas membentangkan spanduk 3M. Di antaranya memakai masker, menjaga jarak, kalau perlu cuci tangan atau menbawa cairan pembersih tangan instan handzainitizer. Tak hanya itu, usai mencoblos warga diminta untuk langsung pulang. Tujuannya agar tidak terjadi kerumunan di TPS. [man/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar