Pendidikan & Kesehatan

Polres Pamekasan dan Insan Pers Sumbang Darah

Pamekasan (beritajatim.com) – Polres Pamekasan bersama sejumlah insan pers yang bertugas di wilayah setempat, menyumbangkan sebanyak 93 kantong darah pada aksi sosial donor darah yang digelar di Gedung Bhayangkara Jl Stadion 81, Sabtu (8/2/2020).

Aksi sosial yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2020, diikuti sejumlah personil dari Polres Pamekasan, termasuk anggota dari Polsek jajaran hingga para wartawan yang ikut serta dalam aksi sosial donor darah.

“Dalam kegiatan sosial donor darah yang digelar bersama rekan-rekan pers, kita mengumpulkan sebagai 93 kantong dari total sebanyak 141 peserta yang mendaftar,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, melalui Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah kepada beritajatim.com.

Diakuinya, sekalipun total peserta yang terdaftar mencapai ratusan. Tetapi sumbangan kantong darah di bawah seratus. “Jadi dari total sebanyak 141 peserta terdaftar, hanya 93 orang yang bisa melakukan donor. Sisanya tidak bisa berdonor,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh partisipan yang secara sukarela melakukan aksi donor darah demi kemanusiaan. “Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh partisipan, termasuk rekan-rekan pers yang sudah mendonorkan darah dalam kegiatan sosial ini,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, Achmad Syafirullah yang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang sudah melakukan aksi sosial donor darah, khususnya Polres Pamekasan bersama para insan pers.

“Pertama kami sampaikan terima kasih kepada pihak Polres Pamekasan maupun teman-teman pers yang sudah bersedia dan ikut andil dalam kegiatan sosial donor darah. Kegiatan seperti ini semata-mata demi kemanusiaan,” ungkap pria yang akrab disapa dr Syafi.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan jika selama ini unit yang dipimpinnya memang menjalin kerjasama dengan Polres Pamekasan, khususnya dalam aksi sosial donor darah. “Memang selama ini kami menjalin kerjasama dengan Polres Pamekasan, namun dalam kegiatan donor darah kali ini sangat spesial karena bersamaan dengan momentum Hari Pers Nasional,” pungkasnya. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar