Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Polres Ngawi Bagikan Minyak Goreng Pada Peserta Vaksin

Ngawi (beritajatim.com) – Senyum sumringah Sri Lestari terlihat usai dirinya mendapatkan vaksinasi kedua di Polsek Kwadungan, Sabtu (12/3/2022). Tak hanya dapat suntikan pembentuk imun, dirinya mendapatkan minyak goreng satu liter gratis dari petugas polsek. Dia tak menyangka kalau usai divaksin bakal dapat minyak goreng ditengah mahal dan langkanya sembako itu.

“Kebetulan saya butuh vaksin kedua karena sudah waktunya. Kemudian, saya lihat di media sosial kalau hari ini ada vaksinasi di Polsek Kwadungan. Terus saya datang dan menjalani vaksinasi. Kemudian, setelah selesai waktu observasi, kartu vaksinasi saya diberikan dan saya dikasih minyak goreng,” kata Sri Lestari pada beritajatim.com, Sabtu (12/3/2022).

Meski hanya satu liter, menurutnya itu cukup untuk kebutuhan sekitar lima hari. Kebetulan, dirinya juga kehabisan minyak goreng di rumah. Karena di pasar masih langka, dan kalau ada harganya pasti mahal. “Saya berterima kasih pada petugas, karena sudah memberikan motivasi pada masyarakat agar mau menjalani vaksinasi,” katanya.

Terpisah, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya mengungkapkan kalau pihaknya sengaja memberikan motivasi pada peserta vaksin dengan memberikan minyak goreng. Tak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan susu, kopi, sabun mandi, dan sabun colek pada peseta vaksin.

“Ini salah satu upaya kami untuk menarik minat masyarakat untuk menjalani vaksinasi. Utamanya untuk para lansia yang belum menjalani vaksinasi sama sekali maupun yang belum mendapatkan dosis lengkap,” kata Winaya. (fiq/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar