Pendidikan & Kesehatan

Polres Malang Siap Aplikasikan Polisi Virtual

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat meninjau sejumlah Posko PPKM Mikro di sejumlah desa, Selasa (2/3/2021). Foto: Brama Yoga/Beritajatim.com.

Malang (beritajatim.com) – Polisi Virtual yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah diluncurkan. Polisi Virtual memiliki tugas utama berpatroli di dunia maya atau siber.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengatakan, Polres Malang sudah siap mengaplikasikan Polisi Virtual sesuai dengan instruksi Kapolri.

“Nanti Pak Kasubbag Humas yang akan menyiapkan terkait Virtual Police. Kita akan segera aplikasikan,” tegas Hendri, Selasa (2/3/2021).

Lanjut Hendri, anggota yang tergabung dalam Polisi Virtual nanti telah diberikan pembekalan. Apa-apa saja yang harus dilakukan ketika menemukan pelanggaran di dunia maya.

“Nanti kan ke patroli siber. Nanti MCC akan benar-benar kita giatkan. Jadi pemberitaan di media dan media sosial benar-benar nanti akan kita khususkan, melibatkan anggota khusus yang memonitor terus perkembangan dunia siber ini,” ucap Hendri.

Sebagai informasi, hingga saat ini sebanyak 21 akun media sosial sudah mendapatkan teguran dari Polisi Virtual. Mayoritas akun tersebut mendapat teguran karena mengunggah konten yang berbau provokasi.

Polisi Virtual sendiri berada dibawah naungan Bareskrim Polri. Polisi Virtual ditugaskan untuk mengantisipasi timbulnya pelanggaran UU ITE. [yog/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Kiat Menulis Artikel Kesehatan Populer

Resep Nasi Aladin Khas Timur Tengah

Resep Sup Kikil, Gurih dan Empuk