Pendidikan & Kesehatan

Polres Malang Sediakan 1500 Dosis Vaksin Tiap Hari Bagi Masyarakat

Malang (beritajatim.com) – Gerai Vaksin Presisi Polres Malang menyediakan 1500 dosis vaksin bagi masyarakat umum setiap harinya. Ribuan dosis vaksin itu, guna mempercepat sebaran kekebalan komunal atau Herd Imunity.

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono melalui Kepala Urusan Kesehatan Dr. Anita Rahmawati, mengatakan, Gerai Vaksin Presisi Polres Malang berada di Lapangan Satya Haprabu Jalan Ahmad Yani, Kepanjen, dan Satpas Singosari Polres Malang, Senin (13/9/2021).

Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung program percepatan Vaksinasi, khususnya wilayah hukum Polres Malang.

“Saya percepat Vaksinasi khususnya di wilayah hukum Polres Malang, menindaklanjuti anjuran dari pemerintah tentang percepatan vaksinasi,” ucap Anita.

Anita menjelaskan, Gerai Vaksin Presisi yang di gelar di Lapangan Satya Haprabu Polres Malang dosis 1, dengan target 500 dosis. Sementara di Satpas Singosari dosis 1 dan 2, dengan target 1.000 dosis, jadi total keseluruhan 1.500 dosis per-hari dengan jenis Sinovac.

“Target seribu lima ratus dosis jenis Sinovac untuk hari ini,” beber Anita.

Anita menambahkan, vaksinasi ini bertujuan untuk menambah kekebalan tubuh manusia dan diharapkan dengan dilakukan vaksin ini, masyarakat Kabupaten Malang terhindar dari Covid-19.

“Tujuannya untuk membentuk Herd Imunnity (kekebalan kelompok) guna untuk mencegah penularan Covid-19,” kata Anita.

Paurkes Polres Malang itu melanjutkan, untuk masyarakat yang sudah di Vaksin tetap wajib patuhi protokol kesehatan, 5M.

“Meskipun sudah di vaksin, kita tetap patuhi protokol kesehatan, 5M memakai masker, menjauhi kerumunan, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menjaga jarak,” tutupnya. [yog/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar