Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Polres Malang Percepat Vaksinasi Hewan Ternak

Malang (beritajatim.com) – Percepatan vaksinasi bagi hewan ternak terus dikebut. Tujuannya, agar hewan ternak di Kabupaten Malang terhindar dari penyakit mulut dan kuku (PMK). Vaksinasi hewan ternak ini dilakukan di kelompok peternak sapi perah CV. Agung Jaya Putra, Desa kemantren, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Rabu (29/06/2022).

Dalam kegiatan ini, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat didampingi Kasat Reskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara’langi, Kasat Lantas Polres Malang AKP Agung Fitransyah, serta Kasat Narkoba Polres Malang AKP Hardjanto Mukti E. U. Selain itu juga Muspika Jabung dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang.

Menurut Ferli, di Wilayah Kabupaten Malang sendiri banyak hewan ternak yang telah dilakukan vaksinasi. Hal itu tentunya akan dilakukan setiap hari serta Polres Malang akan mengawal dalam mempercepat penyuntikan vaksin ke hewan ternak agar dapat menekan turun angka terkonfirmasi PMK. “Sebagian hewan ternak yang mendapat Vaksinasi PMK utamanya jenis sapi dan kambing. Target kita semua dosis yang ada akan disuntikan secepatnya,” ujar Ferli Hidayat.

Ferli menjelaskan, untuk percepatan pemberian vaksin tersebut, diharapkan kepada para peternak untuk selalu memantau kondisi hewan ternak serta kebersihan kandang. Sehingga, hewan ternak yang akan mendapat vaksinasi PMK, kondisi imun hewan ternak tersebut tetap terjaga baik.

“Demi mempercepat Vaksinasi hewan ternak secara menyeluruh dalam waktu cepat, Vaksinator dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang siap siaga terkait suntik vaksin PMK,” tambahnya.

Sebelumnya, Polres Malang telah menerima vaksin sebanyak 57.500 dosis vaksin dari Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur, untuk di distribusikan kepada sejumlah Koperasi dan peternak yang ada di Wilayah Kabupaten Malang. “Saat ini Wilayah Kabupaten Malang mendapatkan kurang lebih sebanyak 57.500 dosis vaksin PMK yang telah didistribusikan ke sejumlah Koperasi yang ada di Wilayah Kecamatan,” tegasnya.

Ferli menambahkan, bahwa menjelang Hari Raya Idul Adha, jajaran Polres Malang siap mengawal pelaksanaan vaksinasi di wilayah Polres Malang, agar kegiatan Hari Raya Idul Adha berjalan dengan lancar dan khikmat. [yog/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar