Pendidikan & Kesehatan

Polres Kediri Kota Jalin Keakraban dengan Pelajar Papua

Kediri (beritajatim.com) -Polres Kediri Kota menggelar pertemuan dan silaturahmi dengan pelajar Papua yang berada di Kota Kediri, Jumat (12/3/2021). Kegiatan ini untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

Pertemuan tersebut dihadiri para pejabat utama Polres Kediri Kota Kasat Bimas Polres Kediri Kota AKP Kristine. Dalam kegiatan tersebut AKP Kristine mengajak pelajar Papua untuk saling berbagi pengalaman kendala apa saja yang dialami pelajar Papua ini di Kota Kediri.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk mempererat silahturahmi antara Polres Kediri Kota dan pelajar Papua yang ada di Kota Kediri,” ungkap AKP Kristine.

AKP Kristine menyampaikan agar pelajar Papua ini memanfaatkan waktu belajarnya dengan baik. Apalagi saat ini kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring. Sehingga banyak waktu yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan yang positif.

AKP Kristine berpesan kepada para mahasiswa dan pelajar asal Papua yang ada di Kota Kediri, untuk tetap semangat belajar. Sehingga bisa mengapai cita-cita sesuai dengan keinginan mereka.

“Terus belajar dengan baik, terus semangat mengapai cita-cita,” kata AKP Kristine.

Sementara itu, salah satu pelajar Papua yang ada di Kota Kediri, Violeta Himan
mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Polres Kediri Kota yang sudah berkenan bersilaturahmi dengan pelajar Papua. Menurutnya, hubungan antara anggota Kepolisian dengan pelajar Papua di Kota Kediri ini sangat baik.

“Terima kasih atas inisiatif diadakanya pertemuan ini oleh Bapak Kapolres Kediri Kota. Hubungan kita selama ini sangat baik, kita sering diajak berdiskusi bersama,” ungkap pelajar kelas 12 SMA ST Agustinus Kota Kediri. [nm/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar