Pendidikan & Kesehatan

Polres Kediri Kota Bareng Abang Becak dan Anak TK Gelar Penghijauan

Kediri (beritajatim.com) — Polresta Kediri melakukan penanaman bibit tanaman di seputaran Wisma Kapolres. Dalam kegiatan ini, kepolisian mengajak kalangan tukang becak dan anak taman kanak-kanak untuk mengenalkan manfaat penghijauan.

Personil kepolisian bersama masyarakat menanam bibit tanaman buah-buahan. Aksi tanam bersama ini dilakukan dalam peringatan Puncak Pekan Penghijauan yang dicanangkan oleh Polri.

“Kami sengaja melibatkan masyarakat umum dan pelajar untuk mengenalkan fungsi penghijauan dan memberikan teladan kepada generasi penerus,” kata AKBP Miko Indrayana, Kapolresta Kediri, Jumat (10/1/2020).

Penghijauan tersebut untuk menjaga kelestarian lingkungan. Selain buah-buahan, tanaman yang ditanam hari ini, kelak menjadi penghasil oksigen dan menyimpan sumber air untuk kebutuhan bagi makhluk hidup.

Dalam aksi penghijauan selama seminggu terakhir, Polresta Kediri telah menanam sebanyak 1.500 batang bibit tanaman. Dari jumlah itu, 580 bibit tanaman ditanaman di lereng Gunung Wilis, wilayah Besuki, Mojo. Sedangkan sisanya sekitar 400 bibit ditanam oleh personil Polsek jajaran. [nm/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar