Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Polres Jombang Terus Lakukan Percepatan Vaksinasi Covid

Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat saat memantau vaksinasi di MTs Walisongo dan Perguruan Mualimat, Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kamis (25/11/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Polres Jombang terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Hal itu untuk mempercepat tercapainya Herd Immunity atau kekebalan kelompok. Juga untuk mengantisipasi datangnya gelombang tiga Covid-19.

Walhasil, hingga saat ini Polres Jombang sudah melakukan vaksinasi kepada 79 ribu lebih orang. Saat ini stok yang ada di Polres Jombang masih ada 3 ribu dosis. Jika jumlah tersebut semakin menipis, Polda Jatim dan Pemkab Jombang sudah siap menyuplai.

Demikian ditegaskan Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat, Jumat (26/11/2021). “Kita terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 guna mencipatakan kekebalan kelompok. Kita sudah salurkan 79 ribu dosis vaksin,” kata Nurhidayat yang belum genap satu bulan menjabat sebagai Kapolres Jombang ini.

Nurhidayat mengungkapkan, Polres Jombang melakukan vaksinasi di sejumlah sektor. Termasuk untuk kalangan santri dan pelajar. Nah, pada Kamis (25/11/2021), Polres Jombang menggelar vaksinasi di MTs Walisongo dan Perguruan Mu’alimat Desa Cukir, Kecamatan Diwek. Vaksinasi diikuti 968 murid MTs Mu’alimat milik pesantren yang didirikan oleh KH Adlan Aly.

Kapolres bersyukur vaksinasi di Jombang berjalan lancar dan masyarakat sangat proaktif mengikutinya. Selain itu, Forkopimda Jombang juga sangat mendukung percepatan vaksinasi yang dilakukan Polri. “Vaksinasi ini terus lakukan untuk mencipatakan kekebalan kelompok atau herd community,” lanjutnya.

Kapolres Jombang juga mengatakan bahwa pada Minggu (28/11/2021) vaksinasi dilaksanakan di PPBU (Pondok Pesantren Bahrul Ulum) Tambakberas, Jombang. Polres Jombang menyiapkan 1500 dosis vaksin dari target 1000 undangan.

Meski vaksinasi sudah tinggi, AKBP Moh Nurhidayat meminta masyarakat tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). Karena hal itu untuk memutus rantai penularan Covid-19. “Meski sudah vaksin, warga harus tetap menerapkan 5M (emakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” pungkas Kapolres Jombang. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar