Pendidikan & Kesehatan

Transisi New Normal

Polres Bojonegoro Patroli Warga yang Tidak Pakai Masker

Bojonegoro (beritajatim.com) – Polres Bojonegoro bersama dengan Kodim 0813 dan Satpol PP Pemkab Bojonegoro melakukan patroli di tempat keramaian, warung kopi, cafe dan tempat nongkrong milenial.

Patroli difokuskan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 serta kesiapan masyarakat selama masa transisi ke new normal pandemi Covid-19. Selain itu juga mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan.

“Menjelang new normal, imbauan kepada masyarakat wajib menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan saat berada diluar,” ujar Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan, Sabtu (4/7/2020).

Patroli tersebut merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memberikan imbauan secara humanis kepada masyarakat. Setiap melakukan aktivitas di luar tetap menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

“Cara ini bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi virus corona, tapi juga menghindarkan orang di sekitar kita agar tidak tertular. Seseorang yang terinfeksi Covid-19 belum tentu menunjukkan gejala, tapi ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain kalau tidak mematuhi protokol kesehatan dan imbauan pemerintah,” ujar AKBP M. Budi Hendrawan.

Lanjut Kapolres, menjelang New Normal bukan berarti segala aktivitas di luar terus bebas tanpa batas dan tidak memperhatikan protokol kesehatan. Dengan begitu, masyarakat diharapkan bisa beradaptasi dan tetap menjaga kesehatan.

“Menjelang New Normal, kita lakukan patroli gabungan untuk memberikan imbauan agar warga Kabupaten Bojonegoro dapat beradaptasi dengan tatanan kehidupan baru dengan mematuhi protokol kesehatan,” tandas Kapolres.

Selain terus melakukan imbauan agar masyarakat mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan serta penerapan physical distancing, Aparat gabungan juga memberikan masker secara gratis di warung kopi, cafe dan kawasan kuliner di jalan Kartini Kecamatan Bojonegoro. [lus/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar