Pendidikan & Kesehatan

Polres Bojonegoro Ajak Masyarakat Sadar Kesehatan dan Kebersihan Lingkungan

Bojonegoro (beritajatim.com) – Polres Bojonegoro melakukan gerakan senam cuci tangan bersama masyarakat. Gerakan senam cuci tangan tersebut untuk membangun kesadaran agar berperilaku sehat dan menjaga kebersihan lingkungan, Minggu (8/3/2020).

Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan mengatakan, pentingnya menjaga kebersihan dan kepedulian menjaga lingkungan ini telah diprakarsai Presiden RI Joko Widodo menjadi suatu gerakan nasional yang tertuang dalam Inpres No 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Kapolres menambahkan, gerakan #jatimsehat adalah gerakan mengajak masyarakat hidup bersih dan sehat dengan melakukan cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, makan dengan makanan bergizi dan sehat dan melakukan olah raga dan aktivitas fisik untuk meningkatkan kebugaran.

“Dengan kegiatan cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, akan menekan atau mengurangi infeksi dan penularan penyakit,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Senam Cuci Tangan Bersama diikuti jajaran Forpimda Kabupaten Bojonegoro dan sekitar 3.000 peserta yang dilanjut senam Bojonegoro Produktif. Serta penyerahan hadiah kepada pemenang lomba vlog gerakan cuci tangan bersama. [lus/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar