Pendidikan & Kesehatan

Polres Beri Peluang Mahasiswa Universitas Jember Magang

Kepala Polres Jember Ajun Komisaris Besar Arif Rachman Arifin. (Foto: Humas dan Protokol Unej)

Jember (beritajatim.com) – Kepolisian Resor Jember, Jawa Timur, memberikan peluang bagi mahasiswa Universitas Jember untuk magang. Para mahasiswa ini bisa ikut belajar proses penegakan hukum yang dilakukan oleh Polres Jember.

“Kami memberikan kesempatan seluas-luasnyanya untuk mengikuti praktik penegakan hukum yang dilakukan pihak kepolisian di lapangan,” kata Kepala Polres Jember Ajun Komisaris Besar Arif Rachman Arifin, sebagaimana dilansir Humas dan Protokol Unej, Rabu (24/2/2021).

Arif mengatakan, mahasiswa Unej bisa memberikan umpan balik kepada polisi berdasarkan teori penegakan hukum yang didapatkan dari kampus. Masalah keamanan dan ketertiban masyarakat di Jember saat ini tidak bisa hanya diselesaikan dengan pola-pola penegakan hukum.

Pola ini perlu kajian mendalam. “Unej memiliki potensi besar. Tanpa dukungan tenaga ahli akademisi, persoalan sosial masyarakat tidak bisa dikaji,” kata Arif.

Arif berharap persoalan sosial dan persoalan lain di masyarakat dapat diselesaikan dengan baik. “Tidak menjadi bom waktu di kemudian hari,” katanya. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar