Pendidikan & Kesehatan

Polisi Sosialisasikan 3M ke Pelosok Desa

Petugas Polsek Mojowarno sedang memberikanimbauan protokol kesehatan di sebuah warung kopi, Senin (9/11/2020) malam

Jombang (beritajatim.com) – Polisi terus menyosialisasikan pentingnya mentaatu protokol kesehatan (prokes) guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Hal itu pula yang dilakukan jajaran Polsek Mojowarno, Jombang. Mereka blusukan ke pelosok desa untuk menyampaikan pesan itu, Senin (9/11/2020) malam.

Kegiatan ini dilakukan dengan mengunjungi tempat berkumpulnya masyarakat, kemudian memberikan imbauan dan edukasi penerapan protokol kesehatan. Patroli dipimpin oleh Kepala SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polsek Mojowarno Aipda Roikan.

Setiap ada kerumunan, petugas yang membawa mobil patroli ini berhenti. Selain memberikan imbauan tentang protokol kesehatan, korps berseragam coklat juga menyampaikan imabauan kamtibmas. Polisi juga menyampaikan pentingnya 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) guna menekan penyebaran Covid-19.

“Upaya ini kami lakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat yang menjalankan aktifitas di lokasi publik agar selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak fisik dengan warga lainnya. Disiplin memakai masker merupakan upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kapolsek Mojowarno AKP Yogas.

Menurut Yogas, patroli imbauan protokol kesehatan sudah menjadi kegiatan rutin petugas Kepolisian selaku garda terdepan dalam rangka mencegah penyebaran Covid. “Kami ingat warga agar selalu mentaati protokol kesehatan. Kemudian menjadikan 3M sebagai kewajiban,” pungkasnya. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar