Pendidikan & Kesehatan

Demi Keselamatan di Jalan

Polisi Gresik Bagi-bagi Helm Buat Anak Usia Dini

Gresik (beritajatim.com) -Memupuk kesadaran berlalu-lintas di jalan raya wajib hukumnya ditanamkan sejak dini. Hal inilah yang mendasari Satlantas Polres Gresik, berkampanye keselamatan berkendara ‘Save Our Children’ dengan membagi-bagikan helm anak saat dibonceng orang tuanya.

Aksi kampanye itu, dilakukan di Simpang Lima Sukorame. Tepatnya, di Jalan Raya Dr.Soetomo Gresik. Tak heran jika banyak pengendara motor yang membonceng anaknya kaget dengan adanya aksi simpatik ini.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto mengatakan, kegiatan aksi simpatik ini sebagai upaya edukasi kepada pengguna jalan (pengendara motor) untuk selalu peduli terhadap keselamatan di jalan raya. “Aksi kampanye simpatik ini juga sebagai membentuk karakter berdisiplin berlalu-lintas kepada anak,” katanya, Selasa (25/6/2019).

Wikha menjelaskan, dengan tema save our children diharapkan peran orang tua sadar pentingnya keselamatan di jalan raya sekaligus memupuk edukasi berlalu-lintas yang ditanamkan kepada anak usia dini. “Dengan cara ini akan kenal pentingnya berkendara yang aman sejak dini,” ungkapnya.

Sementara itu, M.Yusuf (35) salah satu pengendara asal Kelurahan Tlogopatut, Gresik menuturkan, dirinya kaget saat motor yang dikendarai. Tiba-Tiba dihentikan oleh polisi saat mengantar ke sekolah. Namun, setelah diberi penjelasan pentingnya berlalu-lintas malah diberi helm gratis buat anaknya.

“Saya kira ada operasi tidak tahunya malah polisi bagi-bagi helm gratis khusus buat anak-anak,” pungkasnya sambil tersenyum. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar