Pendidikan & Kesehatan

Polisi Edukasi 3M di Tempat Wisata

Jombang (beritajatim.com) – Jajaran Polsek Bareng, Jombang terus melakukan patroli menyambangi tempat-tempat wisata. Di tempat tersebut, korps berseragam coklat mengimbau kepada pengunjung agar senantiasa menaati protokol kesehatan. Hal itu untuk mencegah klaster baru Covid-19.

Selain itu, polisi juga menemui pengelola tempat wisata sembari memberikan pesan agar 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak) selalu diterapkan. Salah satu lokasi wisata yang disambangi petugas adalah Bale Tani yang berada di Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng.

Bale Tani merupakan wisata keluarga. Selain kolam renang, di lokasi tersebut juga ada sejumlah spot menarik untuk foto. Juga aneka kuliner yang siap memanjakan lidah pengunjung. “Tempat wisata wajib mematuhi protokol kesehatan. Wajib meneraapkan 3M, guna mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek Bareng AKP Kasah yang memimpin patroli, Minggu (18/10/2020).

Kepada pengunjung, polisi juga menitipkan pesan serupa. Juga menyampaikan pesan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) kepada para pengunjung wisata. “Jika mendengar atau mengetahui informasi sekecil apapun tentang potensi ancaman gangguan Kamtibmas, kami berharap warga segera menghubungi pihak kepolisian,” lanjutnya.

Patroli serupa juga dilakukan oleh jajaran Polsek Perak. Namun yang disasar Polsek Perak adalah obyek vital seperti SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum). Patroli dipimpin Kanit Binmas Aiptu Adang Susanto bersama dengan anggota Bripda Arif Yuda, Minggu (18/10/2020) siang.

Selain SPBU, patroli yang menggunakan mobil back bone ini juga mendatangi pertokoan/pusat perbelanjaan, tempat ibadah, tempat mesin pengambilan uang tunai (ATM), serta menyambangi pemukiman warga. Tujuannya, mencegah tindak kejahatan curat, curas, dan curanmor dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Sekaligus imbauan kepada warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 3M (Mencuci tangan dengan sabun, Menggunakan masker, Menjaga jarak). Upaya tersebut untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kapolsek Perak Iptu Dwi Retno Suharti. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar