Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Polisi dan TNI Gresik Gencar Lakukan Vaksinasi Anak

Gresik (beritajatim.com) – Aparat Kepolisian dan TNI yang bertugas di Gresik gencar melakukan vaksinasi terhadap anak-anak usia 6 hingga 11 tahun. Utamanya yang duduk di taman kanak-kanak. Ada puluhan anak TK mendapat vaksinasi merdeka jenis sinovac yang diberikan oleh dua institusi negara.

Wakapolres Gresik Kompol Eko Iskandar menuturkan, dalam kegiatan vaksinasi itu pihaknya juga melibatkan TNI dengan sasaran anak TK. “Ada 22 anak yang duduk dibangku TK mendapat vaksinasi merdeka. Sebelum divaksin mereka terlebih dulu di-screening kesehatannya oleh petugas medis,” tuturnya, Jumat (7/01/2022).

Perwira menengah Polri itu mengatakan, vaksin kali ini dilakukan di TK Islam Bhakti 3 YPBWI yang berlokasi di Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, Gresik Dari 22 anak yang divaksin hanya ada satu anak terpaksa tidak divaksin karena sakit. “Yang menjalani vaksin 21 anak, satu anak sakit. Sementara orang yang tidak setuju nihil,” kata Eko.

Selain melakukan vaksin, di lokasi yang sama Kompol Eko Iskandar yang didampingi Danramil Kebomas Kapten Inf Paryono, Muspika Kebomas beserta jajaran lainnya mendengarkan sambutan dari Kapolri. “Kegiatan vaksinasi tidak hanya berhenti sampai disini tapi terus dilakukan sampai anak-anak divaksin semua,” pungkasnya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar