Pendidikan & Kesehatan

Poli Umum RSUD dr. Haryoto Lumajang Ditutup Sementara

Lumajang (beritajatim.com) – Pelayanan poli umum RSUD dr. Haryoto Lumajang ditutup sementara. Hal ini dikarenakan ada seorang tenaga medis saat dilakukan rapid test hasilnya positif.

“Iya kita tutup sementara untuk pelayanan,” kata Direktur RSUD dr. Haryoto Lumajang, dr. Halimi Maksum pada wartawan, Jumat(1/5/2020).

Menurut dia, penutupan dilakukan pada pelayanan rawat jalan. Karena ruangan tersebut dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan. Kemudian memulihkan kembali tata kelola pelayanan. “Ini untuk sementara,” jelasnya.

Kabar penutupan sementara poli umum santer jadi perbincangan masyarakat mengenai paramedis yang diduga tertular corona. Pembatasan jam berkunjung dan penjaga pasien dari keluarga hanya satu orang. “Kami menjalankan protokoler Covid=19 di rumah sakit,” paparnya

Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Lumajang, Agus Triyono menghimbau masyarakat untuk memeriksaan kesehatannya di Puskesmas kecamatan dan Puskesmas pembantu. Namun, bila kondisi kesehatan memburuk dan butuh perawatan langsung ke IGD. “Kebijakan ini untuk kebaikan semua,” pungkasnya. [har/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar