Pendidikan & Kesehatan

Polda Jatim Gandeng Muhammadiyah Tekan Pandemi Covid-19 Saat Liburan Nataru

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat bertemu Pengurus Muhammadiyah Jatim, Minggu (21/12/2020)

Surabaya (beritajatim.com) – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Nico Afinta meminta dukungan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) dalam upaya mengamankan Natal, Tahun Baru dan juga penanggulangan Covid-19.

“ Muhammadiyah memiliki peran yang sangat besar dalam membantu mencegah penyebaran Covid-19. Kami mohon dukungan kepada Muhammadiyah dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru agar tugas dan agenda kepolisian dapat berjalan dengan lancar demi menjaga Kamtibmas yang kondusif.” papar orang nomer satu di kepolisian Jawa Timur ini, Minggu (21/12/2020).

Selain itu, Nico berharap agar komunikasi antara Muhammadiyah dapat berjalan dengan baik. Dari komunikasi yang baik mudah-mudahan dapat berkoordinasi dan bergotong royong demi kemufakatan.

Tak lupa Kapolda Juga mohon doa restu agar dalam menjalankan tugas sebagai Kapolda Jatim dapat terlaksana dengan Lancar.

Ketua PWM Jatim, Dr. M. Saad Ibrahim mengatakan, dalam kontek menjaga komitmen kebangsaan, Muhammadiyah telah melaksanakan komitmen menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Kondisi sekarang dimana sopan santun dan etika masyarakat yang masih memprihatinkan, banyak masyarakat yang tidak peduli dengan dasar-dasar yang ada di negara ini. Hal tersebut menjadi tugas bagi kita semua khususnya TNI/ Polri dan pemuka agama untuk memberikan penerangan kepada masyarakat sehingga menciptakan masyarakat yang damai dan sejuk.” jelasnya Ketua PWM Jatim.

Selain itu, Dr. Achmad Jainuri, Wakil Ketua PWM Jatim, juga mengatakan. Permasalahan kegiatan akademik Muhammadiyah dimasa pandemi ini yaitu, masalah dimana wali murid yang tidak menerima program sekolah melalui daring.

“Muhammadiyah sedang mengkonsepkan bagaimana pola pembelajaran dengan tatap muka nantinya apabila pembelajaran telah diperbolehkan tatap muka.” ungkap Achmad Jainuri.

Sekretaris PWM, Ir. Tamhid Masyhudi, juga menyampaikan. Bahwa tokoh agama telah melakukan pesan kamtibmas dan himbauan protokol kesehatan melalui khotbah Jum’at.

“Tokoh agama adalah garda terdepan dalam menyampaikan pesan kamtibmas khususnya terkait Covid-19 kepada masyarakat, seperti melalui khotbah Jumat yang berisi agar masyarakat memahami pentingnya disiplin mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. [uci/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar