Pendidikan & Kesehatan

Polda Jatim Apresiasi Brimob Dalam Penanggulangan Covid-19

Surabaya (beritajatim.com) –Polda Jatim mengapresiasi Brimob yang telah berperan aktif dan bergerak cepat secara sinergis penangana dampak pandemi covid-19, melalui berbagai kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan jajaran polda jatim.

Hal itu disampaikan saat kegiatan yang dilakukan secara virtual oleh Kepala Korps Brimob Polri, Irjen Pol Anang Revandoko, dalam rangka tasyakuran peringatan HUT Korps Brimob ke 75 tahun, yang diikuti oleh seluruh Korps Brimob di Polda seluruh Indonesia, Khususnya Polda Jawa Timur, pada sabtu, (14/11/2020) di gedung mahameru Polda Jatim.

Pekik semangat tersebut disaksikan oleh seluruh peserta video confrance, yang dikhususkan untuk seluruh anggota Korps Brimob, dimanapun berada. Sesuai dengan komitmen yang disampaikan Kepala Korps Brimob Polri diantaranya adalah.

“Brimob akan Satya Haprabu, satya kepada negara dan pimpinannya. Dan melenyapkan musuh-musuh negara dan masyarakat. Negara hadir dan negara tidak boleh kalah. Sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil. Brimob untuk Indonesia,” pekik Kakor Brimob Polri, Irjen Pol Anang Revandoko, dengan semangatnya yang berapi api.

Sementara, dalam kesempatan ini Polda Jatim yang dihadiri oleh Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, dengan seluruh pejabat utama dan Kabid humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, serta tamu undangan.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran M.Si, mengamatkan, dalam kesempatan ini amanat tersebut disampaikan oleh Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo. Dalam amanat tersebut, polda jatim sangat mengapresiasi kepada Korps Brimob Polda Jatim. Yang telah berperan aktif dan bergerak cepat secara sinergis penangana dampak pandemi covid-19, melalui berbagai kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan jajaran polda jatim.

“seperti penyemprotan disinfektan dengan water cannon, pelaksanaan dapur lapangan bersama TNI dan masyarakat, pemberian bantuan sosial dan pendisiplinan protokol kesehatan serta berbagai kegiatan lainnya,” terangnya.

Selanjutnya, Wakapolda Jatim juga mengingatkan, bahwa tantangan tugas kita kedepan harus dipersiapkan dengan sebaik baiknya, antara lain. “Pilkada serentak yang dilakukan di 19 Kabupaten kota di Jawa Timur. Pelaksanaan giat operasi tahun 2020, dan masih berlangsungnya penanganan pandemi covid-19, serta pemulihan ekonomi nasional yang berkelanjutan,” Jelasnya.

Selain, dalam perayaan ini juga dilakukan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Wakapolda dan Dansat Brimob Polda Jatim, serta atraksi pencak silat yang di pragakan oleh anggota Korps Brimob polda Jatim, untuk menambah kemeriahan HUT Korps Brimob ke 75 yang digelar di Polda Jatim. [uci/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar