Pendidikan & Kesehatan

PNS Pemkab Bangkalan Positif Covid-19 Status Berubah Orange

Bangkalan (beritajatim.com) – Penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bangkalan, kembali mengalami peningkatan. Terbukti jika semula status kuning kini berubah menjadi orange. Ditambah lagi, terdapat satu penambahan pasien yakni satu pegawai Pemkab setempat dinyatakan terpapar virus asal China tersebut.

Diketahui, hingga saat ini terdapat 721 kasus positif Covid-19 di Bangkalan. Dari jumlah tersebut, 605 pasien sembuh, 76 pasien meninggal dan 41 pasien dalam perawatan.

Humas satgas Covid-19 Bangkalan, Agus Sugianto Zein mengatakan, upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Saat ini pihaknya juga melakukan tracing terhadap seluruh pegawai di salah satu instansi Pemkab Bangkalan.

“Ya betul ada satu pegawai dinas yang positif, kami akan melakukan tracing mulai hari ini,” tuturnya, kamis (3/12/2020).

Ia juga mengatakan, hingga saat ini belum ada rekomendasi satgas untuk menutup dinas tersebut. Sebab, bukanlah dinas yang berkaitan langsung dengan pelayanan publik.

“Sementara belum ditutup, namun kita akan melihat hasil tracing dan tindakan lebih lanjut akan dilakukan sesuai dengan kebutuhan,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, selain melakukan tracing, petugas juga akan menyemprot kantor dinas itu serta memperketat penerapan protokol kesehatan.

“Jika nantinya dari hasil rapid ditemukan pegawai yang reaktif, maka akan dilakukan swab,” imbuhnya.

Sementara itu, pegawai yang telah terkonfirmasi positif Covid 19 saat ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya dengan pengawasan tenaga kesehatan. [sar/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar