Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

PMR Wira SMAN 2 Pamekasan Salurkan Donasi Bagi Korban Erupsi Semeru

Pamekasan (beritajatim.com) – Palang Merah Ramaja (PMR) Wira Unit SMA Negeri 2 Pamekasan, memberikan donasi bagi warga terdampak letusan Gunung Semeru dan disalurkan melalui Korp Sukarelawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan.

Pemberian bantuan bagi warga terdampak letusan Semeru, diserahkan secara simbolis oleh pihak sekolah kepada perwakilan KSR PMI Pamekasan, di SMA Negeri 2 Pamekasan, Jl Jokotole, Selasa (8/12/2021) kemarin.

“Donasi bagi korban erupsi gunung Semeru ini merupakan sumbangsih dari para siswa di SMA Negeri 2 Pamekasan, termasuk jajaran dewan guru,” kata Fasilitator PMR Wira SMA Negeri 2 Pamekasan, Mohammad Sugi Hartono, Rabu (9/12/2021).

Selain itu pihaknya mengakui donasi tersebut tidak seberapa dibandingkan dengan musibah yang dirasakan masyarakat di kaki gunung Semeru. “Namun terpenting, donasi ini dapat menjadi motivasi bagi para siswa untuk selalu dapat membantu sesama, khususnya mereka yang terkena musibah,” ungkapnya.

“Kami akui bahwa donasi ini memang tidak seberapa dibandingkan penderitaan saudara-saudara kita Lumajang, hanya saja melalui aksi sosial ini kita harapkan dapat memotivasi para siswa untuk sigap membantu sesama demi kemanusiaan,” tegasnya.

Sementara salah satu KSR PMI Pamekasan, Maulidi menyampaikan apresiasi bagi jajaran PMR Wira khususnya seluruh siswa SMA Negeri 2 Pamekasan, yang dinilai cukup sigap membantu sesama. “Terima kasih UMR Wira SMA Negeri 2 Pamekasan atas donasi bagi saudara-saudara kita korban bencana erupsi Semeru,” ungkapnya.

“Dalam waktu dekat, donasi ini nantinya akan kita salurkan melalui PMI Jawa Timur. Dengan harapan semoga donasi ini dapat memberikan manfaat bagi sesama, khususnya saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana erupsi Semeru,” pungkasnya.

Untuk diketahui, aksi penggalangan dana bagi korban erupsi Semeru banyak dilakukan sejumlah kalangan di kabupaten Pamekasan. Mulai dari relawan hingga siswa maupun mahasiswa dari berbagai sekolah maupun Perguruan Tinggi di wilayah setempat.

Bahkan aksi penggalangan dana tersebut, digelar di beberapa titik pusat keramaian di wilayah perkotaan. Seperti di area perempatan ataupun pertigaan kota, termasuk di beberapa pintu masuk Perguruan Tinggi di wilayah setempat. [pin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati