Pendidikan & Kesehatan

PMII Unusida Galang Dana untuk Korban Banjir Tanggulangin

Sidoarjo (beritajatim.com) – Puluhan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bintang Songo Unversitas NU (Unusida) Sidoarjo, melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di Tanggulangin.

Penggalangan dana dilakukan karena para mahasiswa prihatin dengan kondisi atas banjir yang mengepung rumah-rumah warga di Desa Kedungbanteng dan Banjarasri Kec. Tanggulangin.

Sudah 50 hari lebih banjir di dua desa itu belum surut keseluruhan. Hingga Pemkab Sidoarjo menetap status tanggap darurat atas banjir tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu dan aktualisasi solidaritas kepedulian terhadap saudara-saudara kita di dua desa tersebut,” kata Ketua Komisariat PK PMII Unusida M. Fikri Azzuhri saat penggalangan dana di Alun-alun Sidoarjo, Jumat (27/2/2020).

Mahasiswa Unusida itu menerangkan aksi penggalangan dana ini dilakukan dua gelombang, gelombang pertama pukul 13.00-17.00 sedangkan gelombang kedua pukul 18.00-20.00 WIB. “Untuk saat ini hasil yang diperoleh yakni 2.199.300 rupiah lebih,” rinci Fikri.

Sementara M. Nashrul Faizin Ketua Koordinator aksi penggalangan dana menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan aksi solidaritas untuk mengajak masyarakat membantu masyarakat Sidoarjo yang terkena musibah khususnya bencana banjir di daerah Tanggulangin.

“Rencanya hasil dari pengalangan dana ini akan disalurkan pada hari ini melalui posko bencana yang tersedia. Semoga bantuan dapat meringankan beban saudara-saudara kita di dua deda tersebut,” harap Faizin. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar