Pendidikan & Kesehatan

Lewat Kopripreneur

PMII Malang Ajak Dapoer Tjah Ajoe Berdaya di Bidang UMKM

PC KOPRI (Korps PMII Putri) Kota Malang menggandeng Dapoer Tjah Ajoe.

Malang(beritajatim.com) – PC KOPRI (Korps PMII Putri) Kota Malang mengambil peran dalam pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Mereka menggandeng Dapoer Tjah Ajoe, Jl. Joyo Agung no. 184a, Merjosari, Malang untuk bedaya saing di bidang UMKM.

Ketua Kopri Malang, Aisyatir Rodliah Bahtiar mengatakan, mahasiswa sebagai agen perubahan dalam perkembanganya tidak hanya melulu fokus pada gerakan sosial dan kajian isu-isu politik. Tetapi mahasiswa juga harus turut serta mewujudkan kemapanan kewirausahaan dan ekonomi masyarakat.

“Kopri Malang ingin membumikan tradisi kewirausahaan dilingkungan mahasiswa. Sehingga akan terlibat langsung dalam bisnis Dapoer Tjah Ajoe Management,” kata Aisyatir, Rabu, (1/9/2021).

Aisyatir mengatakan, gerakan pemberdayaan UMKM merupakan salah satu cara mewujudkan Kopri Mandiri di bidang ekonomi. Bahkan mereka sedang mematangkan forum Kopripreneur yaitu sebuah wadah pengusaha muda di Kota Malang untuk saling memajukan usaha mereka masing-masing.

“Ini adalah langkah awal, untuk menstimulasi Kopri Mandiri di bidang ekonomi. Dan rencananya akan diadakan Forum Kopripreneur secara rutin, dengan mengundang para pengusaha muda di Kota Malang sebagai pembicara,” ujar Aisyatir.

Sementara itu, Manager Dapoer Tjah Ajoe, Wafid mengatakan, bahwa semangat kerjasama ini adalah kolaborasi. Selama ini Dapoer Tjah Ajoe menjual aneka kopi nusantara. Sedangkan menu andalanya adalah, Iwak Pey Geprek dan Ayam Goreng Tjah Ajoe dengan sambal khas berbagai daerah di nusantara.

“Kami menyambut baik karena untuk memperluas team work dalam memasarkan produk Dapoer Tjah Ajoe. Semangatnya adalah kolaborasi,” tandas Wafid. (luc/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar