Pendidikan & Kesehatan

PMI Tembakan Desinfektan ke Jalanan di Masa Transisi Malang Raya

alat spraying gunners atau meriam penyemprot desinfektan milik PMI Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Kota Malang telah memasuki masa transisi new normal Malang Raya jilid II. Dalam masa transisi ini semua pihak di Malang Raya di minta untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Palang Merah Indonesia (PMI) turut mengambil peran dalam penanganan Covid-19.

Personel PMI Kota Malang, diterjunkan ke lapangan untuk melakukan penyemprotan desinfektan menggunakan alat spraying gunners atau meriam penyemprot. Alat itu dipasang di atas truk, sasaran yang disemprot selain jalan raya juga pertokoam, terminal dan fasilitas publik lainnya seperti halte.

“Kami melakukan spraying gunner besar-besaran di wilayah Kota Malang. Tujuannya untuk memutus mata rantai daripada penyebaran Covid-19. Ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi serta menyambut datangnya new normal, karena saat ini masa transisi diperpanjang selama 7 hari,” kata Ketua Satgas Covid-19 PMI Kota Malang, Heri Swarsono, Selasa, (9/6/2020).

Heri mengungkapkan, bahwa alat spraying gunners merupakan bantuan dari PMI Pusat. Alat itu kemudian diberikan ke PMI Jatim selanjutnya diberikan ke PMI Kota Malang. Dia berharap upaya yang dilakukan oleh PMI Kota Malang berdampak dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.

“Alat ini kita isi 5 ribu liter, ada empat truk jadi diisi 20 ribu liter desinfekten. Rutenya kami bagi menjadi empat, wilayah Barat, Timur, Selatan dan Utara, jadi semua penjuru kota kami sasar. Khususnya jalur-jalur padat dan jalur kawasan tertib lalu-lintas,” tandas Heri. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar