Pendidikan & Kesehatan

PMI Pamekasan Kembali Gelar Safari Rahmat Ramadan

Suasana donor darah dalam rangka Safari Rahmat Ramadan 1442 Hijriyah, yang digagas UTD PMI Pamekasan, di Jl Jokotole, Kamis (15/4/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, melaksanakan program Safari Rahmat Ramadan melalui aksi donor darah yang akan dilaksanakan selama Ramadan 1442 Hijriah.

Program dalam rangka ‘jemput bola’ untuk memenuhi kebutuhan stok darah, digelar di halaman parkir Mandiri Utama Finance Jl Jokotole Pamekasan, Kamis (15/4/2021) malam. Sekaligus mengajak masyarakat untuk melakukan aksi kemanusiaan di bulan penuh berkah.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat, khsususnya para pendonor yang berpartisipasi dalam program kemanusiaan ini. Di mana sekalipun saat ini bersamaan dengan Ramadan, masyarakat cukup antusias dan bersemangat melakukan aksi donor darah,” kata Kepala UTD PMI Pamekasan, dr Achmad Syafirullah.

Selain itu pihaknya menyampaikan program tersebut dimaksudkan sebagai upaya untuk memfasilitasi kebutuhan stok darah di unit yang dipimpinnya. Terlebih saat ini kembali bersamaan dengan momentum Ramadan yang berada di tengah pendemi Coronavirus Disiase 2019.

“Jadi program ini kita lakukan sebagai upaya jemput bola, harapannya agar bisa memfasilitasi kebutuhan masyarakat akan stok darah. Apalagi selama ini kita diharapkan dengan kondisi sulit selama masa pandemi Covid-19, tapi alhamdulillah ketersediaan stok selalu terpenuhi,” ungkapnya.

Kondisi tersebut tidak lepas dari kebijakan UTD PMI Pamekasan yang selama ini menerapkan model berbeda, yakni dengan mengharuskan pendonor pengganti bagi masyarakat yang membutuhkan stok darah. “Alhamdulillah langkah ini berjalan efektif, sehingga sekalipun tidak normal kebutuhan stok tetap terjaga,” jelasnya.

“Dari itu kami berharap partisipasi masyarakat, khususnya para pendonor agar selalu memiliki komitmen yang sama untuk kemanusiaan. Salah satunya dengan tetap melaksanan aksi donor darah demi kemaslahatan bersama, khususnya di bulan penuh berkah, Ramadan 1442 Hijriah,” pungkasnya. [pin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar