Pendidikan & Kesehatan

Antisipasi Penyebaran Covid-19

PMI Pamekasan Bagikan Biskuit Gratis dan Penyemprotan

Personil PMI Pamekasan bersama mahasiwa KKN membagikan biuskit gratis bagi anak-anak terdampak Covid-19, Kamis (16/7/2020).

Pamekasan (beritajatim.com) – Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan intens melakukan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai pusat keramaian guna mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran virus corona alias Covid-19.

Bahkan selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, mereka juga membagikan biuskit secara gratis kepada anak-anak terdampak Covid-19. Bantuan tersebut merupakan jenis bantuan dari PMI Provinsi Jawa Timur, khusus bagi kalangan terdampak.

“Setiap hari kita melakukan penyemprotan cairan disinfektan di belasan titik pusat keraiaman di Pamekasan, termasuk hari ini yang kita sebar di 12 titik berbeda, mulai dari pasar, tempat ibadah hingga lembaga pendidikan,” kata Wakil Ketua Markas PMI Pamekasan, Yulianto Prayitno, Kamis (16/7/2020).

Giat penyemprotan tersebut dilakukan oleh personil yang terdiri dari Korp Sukarelawan (KSR) yang tergabung bersama Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, termasuk mahasiswa KKN dari Universitas Negeri Malang, yang ikut serta membagikan biuskit gratis kepada anak-anak terdampak Covid-19.

Personil PMI Pamekasan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di salah satu tempat ibadah di Pamekasan, Kamis (16/7/2020).

“Selain melakukan beragam upaya penyemprotan disinfektan maupun sosialisasi tentang pandemi Covid-19, rekan-rekan KSR bersama mahasiswa KKN dari Universits Negeri Malang, juga membagikan biuskit gratis yang merupakan bantuan dari PMI Jawa Timur,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, upaya antisipatif sekaligus pencegahan tersebut tidak hanya dilakukan di wilayah perkotaan semata. Tetapi juga tersebar hingga wilayah utara Pamekasan. “Setiap hari personil kita sebar di berbagai titik, tidak hanya di pusat kota tetapi juga di wilayah pantura,” jelasnya.

“Kami berharap upaya kami ini dapat membantu masyarakat, sekaligus dapat menekan penyebaran Covid-19 di kabupaten Pamekasan. Sementara untuk bantuan biuskit dari PMI Jatim sebagai upaya membantu anak-anak terdampak sebagai makanan tambahan,” pungkasnya.

Berdasar update peta sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Kamis(16/7/2020). Terdapat sebanyak 179 pasien dinyatakan terinfeksi Covid-19, meliputi sebanyak 84 orang dalam perawatan, 25 orang meninggal dunia, serta 70 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status Pasien Dalam pengawasan (PDP) terdata sebanyak 126 orang, meliputi sebanyak 50 orang dalam pengawasan, 35 orang meninggal dunia, serta sebanyak 41 orang lainnya dinyatakan selesai atau negatif Covid-19,”

Sedangkan total status Orang Dalam Pantauan (ODP) terdata sebanyak 617 orang, meliputi sebanyak 38 orang tengah dalam pantauan, serta sebanyak 579 orang lainnya dinyatakan selesai pantauan oleh tim satgas Covid-19. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar