Pendidikan & Kesehatan

PMI Kabupaten Mojokerto Upaya Putus Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Sekolah

Penyemprotan disinfektan di MAN Sooko yang dilakukan oleh PMI Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto melakukan penyemprotan disinfektan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Mojokerto yakni tepatnya di Jalan RA Basoeni Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Menyusul di MAN Sooko beberapa lalu digelar pertemuan guru-guru MAN se-Kabupaten Mojokerto. Ditambah, mulai Selasa hingga Kamis besok para siswa MAN Sooko akan mengambil nomor ujian. Sehingga untuk memutus mata rantau penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Kegiatan tadi adalah penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah khususnya di MAN Mojokerto karena beberapa waktu yang lalu di MAN Mojokerto dipergunakan pertemuan guru-guru MAN se-Kabupaten Mojokerto,” ungkap Kepala Seksi Penanggulangan Bencana (Kasi PB) PMI Kabupaten Mojokerto, Didik Soedarsono, Senin (23/11/2020).

Para siswa kelas 12 akan mengambil nomor ujian pada hari, Selasa hingga Kamis besok. Yakni tanggal 24 sampai 26 November 2020. Sehingga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di lingkungan sekolah, PMI Kabupaten Mojokerto melakukan penyemprotan disinfektan. Didik pun berpesan kepada masyarakat untuk selalu ingat 3M.

“Kepada masyarakat, kami berharap untuk selalu menjaga jangan sampai terjadi penyebaran virus Covid-19 yaitu dengan cara. Satu, tetap menggunakan masker terus kemudian yang kedua menjaga jarak. Jika bertemu harus jaga jarak paling tidak satu 1 meter sampai 1 1/2 meter, terus kemudian yang ketiga selalu mencuci tangan setelah beraktivitas apapun ketemu siapa pun tetap mencuci tangan,” pesannya. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar