Pendidikan & Kesehatan

PMI Jember Sosialisasi Pencegahan Corona di Majelis Taklim

Jember (beritajatim.com) – Palang Merah Indonesia melakukan sosialisasi soal pencegahan corona atau Covid-19, di majelis ta’lim Raudlah Darus Salam, Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur,  Senin (16/3/2020) malam.

Kepala Klinik Pratama PMI Jember Ayu Anggraheni meminta para jamaah untuk hidup sehat. Salah satunya membiasakan cuci tangan. “Kalau bersih kita akan sehat dan terhindar dari penyakit termasuk yang sekarang ramai yakni Covid-19,” katanya, sebagaimana dilansir Humas PMI Jember, Selasa (17/3/2020).

PMI Jember memberikan dua hand sanitizer untuk dipasang di area masjid lengkap dengan tata cara penggunaannya yang baik dan benar.

Ayu meminta jamaah untuk menjaga daya tahan tubuh agar virus tak mudah menyerang. “Jika muncul gejala disarankan untuk berobat ke fasilitas atau pelayanan kesehatan yang ada,” katanya.

Ketua Majlis ta’lim Raudlah Darus Salam Misbahus Salam mengatakan, masyarakat khawatir dengan kabar Covid-19. “Apalagi sekarang sekolah sudah diliburkan, tidak boleh pergi ke ruang publik,” jelasnya. (Wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar