Pendidikan & Kesehatan

PMI Jember Punya Dua Mobil Jenazah Covid-19

Jember (beritajatim.com) – Palang Merah Indonesia Kabupaten Jember, Jawa Timur, kini memiliki dua unit mobil jenazah untuk mengangkut korban covid-19. Dua unit ini sudah bisa digunakan untuk jejaring PMI Jember seperti Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Lumajang, dan Probolinggo.

Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki mengatakan, satu unit mobil jenazah adalah bantuan dari PMI Provinsi Jawa Timur. Satu lagi hasil adalah modifikasi secara mandiri oleh PMI Kabupaten Jember. Semua personel dan dua ambulans jenazah Covid-19 disiagakan di markas PMI Jember selama 24 Jam.

“Petugas pengangkut jenazah dan drivernya sudah dilatih secara khusus di RSUD dr Soetomo Surabaya,” kata Zaenal, Jumat (24/4/2020). Keberadaan dua unit mobil ini melengkapi langkah-langkah PMI Jember selama ini dalam penanganan wabah virus korona, seperti penyemprotan disinfektan, pembagian masker, pemberian tempat cuci tangan, pemberian antispetik di fesilitas-fasilitas umum seperti masjid, pasar, terminal.

“Kami terus aktif untuk ikut membantu penanganan wabah korona. Semoga bencana non alam yang melanda di seluruh dunia ini segera berakhir,” kata Zaenal. PMI melakukan penyemprotan desinfektan hingga memasuki bulan Ramadhan tetap melayani permintaan masyarakat, pembagian masker dan hand sanitazer di tempat layanan publik. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar