Pendidikan & Kesehatan

PMI Jember Pasang Antiseptik di Pasar hingga Tempat Ibadah

Jember (beritajatim.com) – Palang Merah Indonesia memasang gel antiseptik di 50 titik di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (14/3/2020). Ini bagian dari upaya mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Tujuh titik di Pasar Tanjung, empat titik di Pasar Arjasa, empat titik di Terminal arjasa, dan masing-masing tiga titik di Pasar Sabtuan, Pasar Kepatihan, Pasar Mangli, Pasar Kreongan, Terminal Tawangalun, Stasiun Jember, Terminal Pakusari, dan Bandara Notohadinegoro.

Tempat ibadah juga jadi lokasi pemasangan antiseptik, yakni masing-masing tiga titik di Masjid Besar Baitul Amien, Masjid Raudlotul Muhlisin, dan Gereja Santo Yusup.

“Dunia lagi dilanda virus korona. PMI harus ambil bagian sesuai fungsinya. Minggu lalu kami mulai dengan pembagian masker gratis. Hari ini kami tindaklanjuti dengan pemasangan antiseptik,” kata Ketua PMI Kabupaten Jember Zaenal Marzuki.

Sebanyak 50 sukarelawan dan tim medis PMI Jember diterjunkan untuk mamasang antiseptik di tempat-tempat umum. “Ini akan terus berlanjut di pusat keramaian. Kami bukan hanya memasang secara gratis, tapi juga mengontrol tiap pekan. Jika habis, kami akan isi lagi,” kata Zainal.

Zainal berharap masyarakat tidak takut terhadap virus korona. “Paling penting masyarakat menjaga kesehatan, kebersihan, dan baru menggunakan masker. Dokter-dokter kami juga melakukan sosialisasi,” katanya. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar