Pendidikan & Kesehatan

PMI Jember Mulai Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Kantor

Jember (beritajatim.com) – Palang Merah Indonesia mulai menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah kantor, di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (22/3/2020). Ini bagian dari upaya menanggulangi Covid-19.

Berdasarkan jadwal yang dilansir Humas PMI Jember, penyemprotan hari ini dilakukan di kantor Markas, UDD, klinik pratama PMI, sejak pukul delapan pagi hingga selesai. Rencananya, Senin (23/3/2020) besok, penyemprotan disinfektan dan sosialisasi corona dilakukan di lembaga permasyarakatan, kantor pengadilan negeri, dan kantor kejaksaan negeri setempat.

Ketua PMI Jember Zainal Marzuki mengatakan, cairan disinfektan sudah tiba. Fasilitas milik PMI disemprot lebih dulu karena tempat pelayanan publik. “Tidak boleh kita tidak semprot dulu,” katanya.

PMI berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Jember untuk menentukan titik-titik yang sudah disemprot dan belum. Ini agar penyemprotan dilakukan dua kali di satu tempat, karena persediaan bahannya sedikit.

Sebelumnya, PMI juga sudah meletakkan botol-botol berisi cairan disinfektan (hand sanitizer) di sejumlah lokasi, seperti terminal, stasiun, pasar, rumah ibadah, dan sekretariat kantor organisasi kemasyarakatan.

Zainal mengatakan, sejak awal Maretm PMI membagikan gratis masker dan memasang botol hand sanitizer. “Ini untuk mengingatkan masyarakat menyuci bersih tangannya,” katanya. PMI juga melakukan edukasi dengan membawa dokter untuk memberikan penjelasan soal Covid-19 di sejumlah lokasi keramaian.

Apa Reaksi Anda?

Komentar