Pendidikan & Kesehatan

PMI Jember Layani Angkutan Jenazah Terkonfirmasi Covid-19

Foto: Ilustrasi

Jember (beritajatim.com) – Palang Merah Indonesia Kabupaten Jember, Jawa Timur, terpilih untuk melayani angkutan jenazah terkonfirmasi Covid-19. Jejaring PMI Sub Jember meliputi Kabupaten Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Lumajang, Probolinggo dan Kota Probolinggo.

Ketua PMI kabupaten Jember yang juga koordinator jejaring PMI Sub Jember Zaenal Marzuki mengatakan, tim mobil jenazah PMI Jember dilatih di RS Daerah dr. Soetomo Surabaya. “PMI Provinsi Jatim memberikan ambulans APV yang telah dimodifikasi sesuai standart layanan Covid-19,” katanya, Kamis (16/4/2020).

Selain Jember, tugas itu diemban PMI Kabupaten Bangkalan, Ngawi, Kota Pasuruan dan PMI Provinsi Jawa Timur. Tim ambulans jenazah Covid-19 terdiri satu pengemudi dan dua pendamping yang dilatih bertugas sewaktu-waktu diminta oleh rumah sakit-rumah sakit rujukan di wilayah jejaring PMI Jember.

“Ambulans akan tetep standby di markas. Teknis modifikasi akan dikoordinasikan lebih lanjut,” kata Zaenal. Biaya modifikasi ditanggung PMI Provinsi Jawa Timur (Jatim).

“Petugas dilatih RSUD dr. Soetomo Surabaya. Boaya operasional antaran jenazah Covid-19 ditanggung PMI Provinsi Jatim,” tambah Zaenal. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar