Pendidikan & Kesehatan

PMI Jember Buka Posko Mudik di Gumitir

Jember (beritajatim.com) – Palang Merah Indonesia Kabupaten Jember, Jawa Timur, membuka empat posko mudik lebaran. Salah satunya di Kafe Gumitir di perbatasan Kabupaten Jember dan Banyuwangi.

Tiga posko lainnya di Markas PMI Jember di Jl Jawa Nomor 57, posko di Klinik Pratama PMI, Jalan Brawijaya Nomor 61A Jubung, dan Posko di Gedung UDD PMI Jember Jl Srikoyo Nomor 115 Patrang untuk kesiapsiagaan darah.

Posko dibuka mulai hari ini Rabu, 29 Mei hingga 12 Juni. Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki mengatakan, posko itu beroperasi 24 jam setiap hari. “Tentu ada pengaturan shift yang sudah dirapatkan. Pada empat posko yang dibuka akan selalu ada yang standby,” katanya.

Zainal menekankan aktivitas organisasi itu dalam melakukan upaya preventif maupun penanganan bencana. PMI memiliki relawan yang bisa digerakkan. “Kami berkoordinasi dengan pemangku kepentingan kebencanaan yang lain,” katanya.

Sementara itu, unit donor darah mobil berhasil mengumpulkan 74 kantong darah, Selasa kemarin. Donor darah dilakukan Masjid Besar Baitul Muttaqin Kecamatan Ambulu dan Masjid Jamik Baitul Amin di Kaliwates. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar