Pendidikan & Kesehatan

Antisipasi Penyebaran Covid-19

PMI dan Tim Satgas Gencar Semprotkan Disinfektan

Pamekasan (beritajatim.com) – Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 setempat, terus berupaya melakukan langkah antisipatif sekaligus pencegahan penyebaran wabah virus corona di wilayah setempat.

Salah satunya dengan melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik pusat keramaian, termasuk di Posko Satgas Covid-19 yang dipusatkan di dua titik berbeda di Pamekasan, yakni di Kecamatan Proppo dan Tlanakan.

Bahkan dalam setiap harinya, personil PMI Pamekasan bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 melakukan penyemportan disinfektan di sejumlah titik berbeda di Pamekasan. Seperti yang dilakukan hari ini, Selasa (28/4/2020). Mereka melakukan proses penyemportan di empat titik berbeda di tiga kecamatan berbeda.

“Jadi sejak masa pandemi Covid-19 berlangsung, kami bersama Tim Satgas melakukan penyemprotan disinfektan tidak kurang dari empat hingga delapan titik berbeda setiap harinya. Bahkan hal ini juga pernah kita lakukan hingga 12 titik berbeda dengan menyebar personil di sejumlah pusat keramaian,” kata Wakil Ketua Markas PMI Pamekasan, Yuliyanto Priyatno.

Diakuinya kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipatif, sekaligus pencegahan atas penyebaran wabah Covid-19 khususnya di wilayah Pamekasan yang saat ini terdata sebagai zona merah penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa Timur.

“Hari ini kita melakukan penyemprotan disinfektan di empat titik di tiga kecamatan berbeda di Pamekasan, yakni di kompleks Pasar Sekar Putih Gurem, Pasar 17 Agustus Bugih, Posko Satgas di Terminal Barang dan Posko Satgas di wilayah Proppo,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan bermotor yang masuk ke wilayah Pamekasan, khususnya di dua posko berbeda yang disiapkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan. “Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, penyemprotan disinfektan juga kita lakukan untuk kendaraan yang melintas menuju arah kota Pamekasan,” jelasnya.

“Untuk di Posko Terminal Kargo, setiap hari kami juga menyiapkan cairan disinfektan sebanyak 700 liter. Hal itu belum termasuk penyemprotan disinfektan di Posko Proppo, sebab disana juga siaga memantau kendaraan dari arah Sampang, khususnya wilayah Omben atau arah barat menuju Pamekasan,” pungkasnya. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar