Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

PMI dan Dinkes Jember Buka Posko Vaksinasi Gratis di Terminal Selama Nataru

Posko layanan vaksinasi dan tes antigen gratis di Terminal Tawangalun, Kecamatan Rambipuji, selama masa natal dan tahun baru. [foto: humas PMI Jember]

Jember (beritajatim.com) – Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, Jawa Timur, membuka posko layanan vaksinasi dan tes antigen gratis di Terminal Tawangalun, Kecamatan Rambipuji, selama masa natal dan tahun baru.

Kegiatan itu berlangsung sejak 23 Desember 2021 hingga 3 Januari 2022. “Kegiatan ini bertujuan mempermudah sopir dan penumpang untuk mendapatkan vaksinasi. Yang sibuk bekerja kami fasilitasi,” kata Joy Poespo, vaksinator dari PMI Klinik Pratama Jember.

Target setiap hari, ada 50-60 orang divaksin. “Kami juga menyediakan rapid antigen bagi penumpang untuk keamanan dan kenyamanan selama perjalanan,” kata Joy.

Sebelum di vaksin, petugas dari PMI dan Dinkes melakukan proses pemeriksaan kesehatan meliputi Suhu tubuh dan tekanan darah. Jika tidak ada keluhan, barulah masyarakat diberi vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari paparan covid-19.

Yanur Arifin, Kondektur Bus Citra Wisata Mandiri, terbantu dengan program ini. “Tidak ada waktu untuk vaksinasi karena setiap hari saya harus bekerja, dan ini baru pertama saya vaksinasi di area terminal Tawangalun,” katanya. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar