Pendidikan & Kesehatan

Plt Sekda Gresik Kembali Jalani Swab Tes

Tes Swab. Foto:Dok/beritajatim

Gresik (beritajatim.com) – Setelah sempat dinyatakan terpapar positif Covid-19. Pelaksana tugas (Plt) Sekda Pemkab Gresik, Abimanyu Poncoatmojo kembali melakukan tes covid hari ini (6/1) di RSUD Ibnu Sina.

Di rumah sakit milik Pemkab Gresik itu, Plt Sekda tersebut menjalani tes cepat molecular (TCM) maupun PCR. Untuk tes TCM, Plt Sekda Pemkab Gresik itu hasilnya negatif. Sementara untuk PCR swab tes baru keluar besok pagi.

Sebelumnya, pejabat eselon II Pemprov Jatim itu menceritakan bagaimana hasil swab pcr dinyatakan positif abu-abu. Saat itu dirinya habis kembali dari Makasar untuk perjalanan dinas.

Saat tiba di Bandara Juanda Surabaya, dirinya langsung di-swab. Kebetulan, Abimanyu kontak erat dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Sewaktu tiba bandara saya diminta istirahat dulu tapi saya minta langsung dites saja. Hasilnya itu positif tapi angka dibawah 40, ya antara positif dan tidak,” ujarnya, Rabu (6/01/2021).

Karena itu lanjut dia, oleh Satgas Covid-19 Gresik. Dirinya, kembali melakukan swab tes ulang. Untuk hasil TCM sudah keluar dengan hasil negaitf. Namun, untuk hasil tes swab pcr baru akan keluar besok.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik, drg Syaifuddin Ghozali menuturkan, untuk akurasi TCM memang sangat tinggi. Ada kemungkinan swab pcr ulang akan negatif. Namun, pihaknya tidak ingin berspekulasi meski prosentase tinggi.

“Kami menunggu masih menunggu hasil pcr besok pagi. Semoga hasilnya negatif karena banyak agenda rapat yang harus beliau pimpin,” pungkasnya. (dny/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar