Pendidikan & Kesehatan

Plt. Direktur RSUD Genteng Meninggal Karena Covid 19

Banyuwangi (beritajatim.com) – dr. Kurniyanto meninggal dunia setelah berjuang melawan virus corona. Pria yang juga Plt. Direktur RSUD Genteng itu meninggal pada Selasa (22/12/2020).

“Kita semua berduka atas wafatnya beliau. Ini kehilangan besar bagi kami semua. Beliau orang yang baik dan pekerja keras. Semoga beliau husnul khotimah, semua kebaikan dan amal baik selama di dunia diterima Allah SWT. Serta seluruh kesalahannnya diampuni. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kekuatan, dan kesabaran,” kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Selasa (22/12/2020).

Jasa dr. Kurniyanto, kata Anas cukup besar dalam penanganan Covid 19 di Banyuwangi. Dia juga berandil besar dalam menata manajemen penanganan Covid 19 di RSUD Genteng, pasca ditinggal pejabat sebelumnya. Bahkan, saat bersamaan dr. Kurniyanto juga menjabat sebagai Kepala bidang Pelayanan Kesehatan di Dinas Kesehatan Banyuwangi.

“Saya ingat bagaimana beliau bekerja keras menyiapkan ruangan isolasi. Beliau melakukan manajemen penanganan covid-19, khususnya di RSUD Genteng. Jasa beliau sangat besar,” ucap Anas.

Anas mengatakan, dokter, perawat, dan berbagai insan kesehatan selama ini telah berperan besar dalam menangani pandemi Covid-19, baik secara promotif, preventif, hingga kuratif. “Terima kasih kepada seluruh insan kesehatan,” kata Anas. Jenazah dr. Kurniyanto langsung dimakamkan di Tuban, di tanah kelahirannya. (rin/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar