Pendidikan & Kesehatan

PKS Anti Vaksin Itu Hoax, Buktinya…

Sidoarjo (beritajatim.com) – DPD PKS Sidoarjo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Sidoarjo, menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 secara gratis di GOR Delta Sidoarjo, Senin (30/8/2021). Vaksin yang digunakan pada kegiatan ini adalah Astra Zeneca Dosis 1.

“PKS sangat mendukung segala upaya untuk memutus mata rantai wabah pandemi ini, termasuk vaksinasi. Maka kalau ada yang mengatakan PKS anti vaksin, itu berita tidak benar. Dan sebagaimana seringkali kami sampaikan, penanganan wabah ini butuh kebersamaan kita,” ujar Ketua DPD PKS Sidoarjo Deny Haryanto.

Deny menambahkan DPD PKS Sidoarjo sebenarnya hanya memfasilitasi anggota untuk mudah mendapatkan akses vaksin. Dan syukur antusias masyarakat umum juga berhasil terakomodir.

“Ini gambaran sikap kami, bahwa jika untuk kepentingan publik, PKS wajib terlibat solutif dan aktif,” terangnya.

Ketua Panitia Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dari PKS, Drg. Hoiriyah, menjelaskan kegiatan ini adalah upaya membantu anggota PKS dan juga masyarakat Sidoarjo mendapatkan akses vaksinasi sekaligus bentuk sinergi dengan Pemkab Sidoarjo dalam memobilisasi masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi yang dikoordinasikan oleh PKS Sidoarjo ini diikuti oleh 500 peserta. Mereka terdiri dari anggota PKS, dan juga masyarakat umum yang berdomisili di Sidoarjo,” rincinya.

Salah satu peserta, Syahrial warga Buduran menyampaikan apresiasi kepada PKS atas dilaksanakannya kegiatan membantu masyarakat untuk mengakses program vaksinasi dan pemerintah agar tercapai target herd immunity. “Sangat terbantulah, saya dan keluarga bisa ikut vaksin,” sebutnya.

Peserta lain, Wono dari Medaeng mengatakan sangat terbantu sekali, karena beberapa kali tidak bisa mengikuti program vaksinasi yang diadakan di desa. “Pekerjaan saya kan ngikuti proyek, begitu saya di rumah, kuota vaksinasi sudah habis, begitu ada kuota, saya tidak di rumah,” jelas dia.

Untuk pelaksanaan ia juga menambahkan bahwa pelaksanaan relatif cepat “Dari awal sampai akhir hanya sekitar setengah jam saja,” ujarnya. [isa/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar