Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

PKM 2022, PMII Komisariat Uinsa Fokus Kaji Perkembangan Arus Digital

Surabaya (beritajatim.com) – Perkembangan arus digital menjadi perhatian khusus para kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (Uinsa) Surabaya.

Sempat vakum di tahun sebelumnya, di tahun 2022 ini, PMII Komisariat Uinsa kembali menggelar Pelatihan Kader Menengah (PKM) dengan mengangkat tema ‘PMII dan Perkembangan Arus Digital’.

Ketua Pelaksana PKM 2022, Musliman mengatakan, bahwa PMII sebagai organisasi pergerakan mahasiswa yang berasaskan Pancasila dengan komitmen nilai-nilai ke-Islaman dan ke-Indonesiaan memiliki peran penting dan tentu harus mengambil bagian dari hal tersebut.


“Sebagai kader yang bertanggung jawab dalam mengamalkan keilmuannya tentu harus mampu menuangkan ide-ide dan gagasannya dalam era yang serba digital ini,” ujar Musliman, Sabtu (1/10/2022).

PMII Komisariat Uinsa sendiri, lanjut dia, berikhtiar untuk mempersiapkan kader-kadernya dalam menghadapi perkembangan arus digital yang semakin pesat.

“Hadirnya media sosial sebagai salah satu platform digital menjadi peluang sekaligus tantangan terlebih masyarakat pasca pandemi lebih sering memenuhi ruang-ruang digital. Ruang-ruang tersebut bertebaran berbagai macam konten-konten,” katanya.

Sementara itu, Anggota DPRD Jatim, Samsul Arifin menekankan kepada seluruh peserta PKM agar mampu mengoptimalisasi potensi yang dimiliki, serta bisa mengekplorasi konten digital.

“Selain itu, para peserta diharapkan agar membentuk kelompok-kelompok kecil sesuai minat agar potensi yang dimiliki bisa dimaksimalkan,” kata Politikus PKB yang akrab disapa Mas Sam tersebut.

Sebagai informasi, PKM 2022 tersebut dilaksanakan di Asrama Transito milik Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jatim. Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua Pengurus Cabang (PC) PMII Kota Surabaya, M Fikri Ramadhan. [ipl/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar