Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

PKKU UNHASY Tebuireng Jombang Berangkatkan Mahasiswa Ikuti KMI Expo XII 2021

Jombang (beritajatim.com) – Pusat Karir dan Kewirausahaan Universitas Hasyim Asy’ari (PKKU) memberangkatkan beberapa kontingen mahasiswa dalam program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XII 2021 yang bertempat di Universitas Brawijaya (UB) Malang, Selasa (16/11/2021).

KMI Expo XII 2021 ini diselenggarakan pada 17-19 Nopember 2021. Hadir dalam prosesi pemberangkatan tersebut Wakil Rektor III Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY) Tebuireng Jombang Elisa Nurul Laili.

“Kita semua belajar, kita semua memiliki kelebihan dan kekurangan. Jangan berkecil hati meski harus bersaing dengan perguruan tinggi ternama se-Indonesia. Tunjukkan kelebihan UNHASY pada kancah nasional dalam event KMI Expo XII 2021 ini terlebih mampu membawa nama harum UNHASY dengan menjadi juara dalam KMI Award 2021,” katanya berpesan.


PKKU merupakan lembaga di bawah naungan UNHASY yang memiliki wewenang sebagai pusat karir dan kewirausahaan. Dalam event KMI Expo XII 2021 ini, PKKU sebagai penanggungjawab terkait program kewirausahaan di lingkungan UNHASY, sehingga pada program KMI Expo XII 2021 ini PKKU mengawal kontingen mahasiswa yang menjadi peserta dalam KMI Expo XII 2021 di UB Malang selama empat hari.

Ketua PKKU UNHASY Tebuireng Jombang Suhari berpandangan, kegiatan KMI Expo XII 2021 ini sangat penting diikuti sebagai wahana untuk menunjukkan eksistensi diri mahasiswa yang bergeliat dalam program kewirausahaan. “Kegiatan ini untuk memotivasi mahasiswa menjadi wirausahawan-wirausahawan muda,” ujar Suhari.

Kegiatan KMI Expo XII 2021 ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Pada kesempatan ini KMI Expo XII 2021 diikuti oleh 95 perguruan tinggi se-Indonesia. UNHASY Tebuireng Jombang marupakan salah satu dari 95 Perguruan tinggi se-Indonesia yang ikutserta dalam kegiatan KMI Expo XII 2021 ini dengan urutan stand ke-26.

Adapun kontingen kewirausahaan yang diikutsertakan dalam kegiatan KMI Expo XII 2021 oleh PKKU, antara lain: Tengger Coffee dengan usaha produk kopi khas masyarakat Tengger, AkuSantri.co dengan usaha jasa desain kaos santri, Bina Bangsa CNC berupa jasa pelatihan mesin CNC, serta Omah Muslimah dalam bentuk produk busana muslimah.

Kemudian Mulya Fashion Male dengan usaha busana muslim untuk laki-laki, ROBULY berupa mesin perontok bulu ayam, MANMIL berupa snack makanan teman nyemil, 7L (tujuh langit) Multimedia berupa jasa fotografi dan multimedia, Mattoh berupa produk makanan martabak, Amins Gift Store berupa reseller makanan camilan, dan Re-Clean berupa jasa pembersih sepatu.

KMI Expo XII 2021 ini menjadi ajang pameran berbagai usaha mahasiswa hasil penjaringan melalui program Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) tahun 2021. Karena KBMI adalah bagian dari Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (PKMI) yang menjadi program dari Direktorat Belmawa, Dirjend Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

“Dengan PKKU mengikutsertakan mahasiswa UNHASY dalam KMI Expo XII 2021 menjadi bagian penting dalam mewujudkan motto universitas, yaitu Universitas Hasyim Asy’ari: The Real University of Pesantren and Entrepreneurship,” pungkasnya. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev