Pendidikan & Kesehatan

PKB Jember Buka Posko Penanganan Covid-19

Jember (beritajatim.com) – Seluruh anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa DPRD Jember, Jawa Timur, diinstruksikan oleh pengurus partai untuk membuka posko penanganan Covid-19 di daerah pemilihan masing-masing. PKB Jember memiliki delapan anggota DPRD Jember.

Hal ini dikemukakan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PKB Jember Ayub Junaidi, Selasa (31/3/2020). “DPC juga membuka posko di kantor. Namun DPC PKB Jember sebelum ada rapat koordinasi dengan Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jawa Timur sebenarnya sudah membantu penanganan Covid-19. Kami sudah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa kecamatan dan pembagian masker,” katanya.

Posko ini berfungsi untuk melayani permintaan masyarakat yang ingin menyemprotkan disinfektan di kawasan tempat tinggal mereka. Selain itu, jika ada masyarakat yang sakit butuh diantar ke rumah sakit, ambulans PKB siap melayani. “Dengan situasi seperti ini kadang serba sulit, orang mau menolong takut. PKB siap,” katanya.

‘Kedua, anggota fraksi diinstruksikan membentuk tim penanganan Covid-19, mulai dari sosialisasi hidup bersih, penyemprotan, dan pencegahan,” kata Ayub Ketiga, seluruh anggota FKB diminta bekerjasama dengan pemerintah desa untuk memastikan Surat Edaran Menteri Desa Nomor 8 tahun 2020 mengenai Percepatan Penanganan Covid-19 di Desa.

Ayub juga sudah memesan dua bilik disinfektan kepada Universitas Brawijaya, Malang, melalui DPW PKB Jatim. Bilik disinfektan ini bisa digunakan masyarakat untuk di tempat-tempat umum, seperti masjid. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar