Pendidikan & Kesehatan

Pj Bupati Sidoarjo: Indikator Keberhasilan Pembangunan Ditentukan Penanganan Covid-19.

Pj. Bupati Sidoarjo Dr Hudiyono, M.Si

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pj. Bupati Sidoarjo Dr Hudiyono, M.Si menyampaikan kesehatan menjadi indikator utama percepatan pembangunan di wilayah manapun. Oleh karenanya indikator kebehasilan pembangunan saat ini ditentukan oleh penanganan Covid -19.

Hal tersebut diungkapkannya dalam sambutannya saat Live Streaming Webinar Kesehatan bersama Direktur RSUD Kabupaten Sidoarjo dr. Atok Irawan, Sp.P, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kabupaten Sidoarjo dr. Samsu Rahmadi, Sp.S serta Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Kabupaten Sidoarjo dr. Wasis Nupikso, Sp.OG di CoC apendopo Delta Wibawa.

Webinar dengan tema “Kupas Tuntas Covid-19” tersebut juga diikuti oleh seluruh kepala OPD Sidoarjo serta kepala Puskesmas yang ada di Sidoarjo.

Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono mengatakan seluruh aspek pembangunan di Sidoarjo tidak terlepas dari pencapaian percepatan penanganan Covid-19.

Seperti percepatan pertumbuhan ekonomi yang harus dilengkapi dengan indikator penanganan Covid-19. Untuk itu penanganan Covid-19 harus selalu dikoordinasikan.

Pj. Bupati Sidoarjo menjelaskan pada pandemi saat ini percepatan penanganan Covid-19 menjadi prioritas. Program kegiatan lebih mengutamakan penanganan Covid-19. “Oleh karenanya recovusing anggaran untuk penanganan Covid-19 dilakukan,” katanya Selasa (6/10/2020).

Dirinya melihat penanganan Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo sudah sangat luar biasa. Tingkat kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo diatas rata-rata nasional maupun Jatim. “Hak ini menunjukkan penanganan Covid di Kabupaten Sidoarjo dinilainya berhasil,” imbuh Hudiyono.

Pj. Bupati Sidoarjo Dr Hudiyono, M.Si

Masih menurut Kabiro Kessos Setdaprov Jatim itu, Provinsi Jatim tidak lama lagi akan berubah menjadi zona kuning. Mungkin besok dari zona merah menjadi zona kuning. Kontribusi perubahan zona peta penyebaran Covid-19 di Jatim diberikan Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya. Kabupaten Sidoarjo sendiri saat ini berada di zona orange peta penyebaran Covid-19. Kurang 0,18 menuju zona kuning.

“Ini indikasi bahwa seluruh tim penanganan percepatan Covid ini benar-benar nampak, benar-benar berhasil kinerjanya, saya ucapkan terimakasih,” jelasnya menambahkan.

Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono juga menyebut tiga prilaku kunci mencegah penyebaran virus korona. Diantaranya memakai masker yang terbukti mampu menekan perpindahan virus serta cuci tangan memakai sabun dan jaga jarak. “Prilaku seperti ini harus dipatuhi masyarakat. Patuh pada protokol kesehatan merupakan pencegahan penyebaran Covid-19,” tukas Hudiyono.

Masih kata Hudiyono, protokol kesehatan Covid-19 harus selalu disosialisasikan kepada masyarakat. Agar masyarakat semakin waspada terhadap wabah kali ini.  Sinergitas seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk menghentikan pandemi kali ini.

Melalui webinar kesehatan seperti ini diharapkan upaya pencegahan penyebaran virus dapat terus dilakukan. Semua orang yang mengikuti webinar kesehatan kali ini dapat membagikan informasi yang diperoleh kepada masyarakat.

“Diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat mengikuti zoom meeting ini dengan seksama dan nantinya bisa membagikan informasi ini kepada kerabat maupun tetangga dalam rangka untuk memperluas pemahaman kita bersama agar terhindar dari virus ini,” harapnya.

Webinar kesehatan melalui zoom meeting yang dimulai pukul 09.00 WIB dapat diikuti melalui link official account “Pemerintah Kabupaten Sidoarjo” https://s.id/kominfosda atau “Humas RSUD Sidoarjo” https://s.id/rsudsda. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar